Mobile Theme

CARA MENGGUNAKAN TEMPLATE EDITBLOGTEMA UNTUK DIPAKAI SENDIRI SECARA GRATIS

Jika kita belum berniat atau mampu membeli tema blogger, sedangkan tema bawaan jika tidak di modifikasi dengan benar akan kelihatan sangat standar. Maka kami memberikan solusinya dengan tema tema buatan kami, baik hasil edit/modifikasi penuh template bawaan hingga tema tema buatan kami sendiri. Semua gratis. Simple, bersih anda tidak perlu kuatir repot membuang script.

Tema ini sudah dicoba dipergunakan oleh beberapa teman dari Indonesia, Malaysia, Singapore hingga Australia, Dan sebagian menyarankan kami agar memberikan dukungan teknis pemasangan. Selebihnya Alhamdulillah mereka menyatakan puas terutama karena dukungan teknis yang kami berikan secara inbox.

Jadi sebelum menggunakannya kami ingatkan langkah langkah yang harus anda tempuh terlebih dahulu:
1. Mengosongkan Blanko Editorial HTML blogger.  Masuk ke pengaturan blog, pilih "Tema" lalu langsung masuk ke opsi "edit HTML" 
Gambar opsi "edit HTML"
Akan muncul HTML editor berisi kode kode bawaan blogger seperti pada gambar dibawah ini:

Hapus semua kode tersebut dengan cara arahkan kursor mouse tekan dimana saja lalu tekan CTR+A, semua kode akan ter-highlight atau tersorot, maka tinggal tekan 'del' pada keyboard kode akan terhapus semua tinggal blanko edit HTML yang kosong
2. Langkah selanjutnya adalah masuk ke : UPDATE TEMA "EDITBLOGTEMA" 27.08.18.
Pada bagian bawah artikel terdapat link download tekan dan akan muncul link  berisi seluruh kode tema "editBlogTema" kopi semua dan pastekan ke blanko edit HTML yang telah kosong.

3. Kita dapat melanjutkan pengeditan sampai tema benar benar 100% menjadi milik kita sendiri:
  • Mengganti Judul blog
  • Mengganti link kredit atau footer
  • Mengedit Menu Navigasi
  • Menambah widget adalah urusan anda.
Mengganti Judul Blog
Terlebih dahulu save tema yang sudah di isi dengan kode EditTemaBlog, lalu pada pengaturan blog pilih "Tata Letak"  lalu pada tajuk pilih opsi HTML/javascript, dan klik edit. Hasilnya akan nampak seperti gambar dibawah ini:
Yang perlu di edit adalah kode yang telah kami buat untuk EditBlogTema berikut seperti nampak pada gambar:

<center><a href='https://editblogtema.blogspot.com/'><i class="fa fa-edge fa-2x" aria-hidden="false">dit<span style="font-weight:bold;">B</span>logTema</i></a></center>

<center>Just dedicated for simple and clean</center>Ganti link warna merah  https://editblogtema.blogspot.com/ dengan alamat blog /homepage sendiri. Jika belum tahu harus mengganti dengan apa hapus saja kode ikon fa fa font wara hijau. Lalu ganti tulisan "dit" yang di sorot warna kuning dengan judul blog anda sendiri, hapus logTema dan robah keterangan judul yang di sorot warna pink dengan motto blog anda sendiri. Save.
Mengganti kredit footer
Masuk ke pengaturan  blogger pilih Tema dan langsung pilih "edit HTML" ctrl+f jika muncul kotak dialog pencarian tuliskan saja "powered" maka kita akan diarahkan kepada kode dibawah ini:
<center>
<br/>Copyright &#169; 2017 ~ 2018
<a href='http://www.adedansasa.com'>AdelinaSasa </a> |
Powered by <a href='http://www.blogger.com/'>Blogger</a></center>
Ganti link yang disorot warna kuning dengan link blog anda sendiri. Lalu ganti Judul AdelinaSasa yang disorot warna merah muda dengan nama blog anda sendiri. SAVE.

Merobah link navigasi menu 
 Masuk ke pengaturan  blogger pilih Tema dan langsung pilih "edit HTML" ctrl+f jika muncul kotak dialog pencarian tuliskan saja "Beranda" maka kita akan diarahkan kepada sekelompok kode dibawah ini (letaknya persis di bawah </header>:

<nav id='menutop'><input type='checkbox'/><label/><ul><li><a href='https://editblogtema.blogspot.com/'><i aria-hidden='true' class='fa fa-home'/>Beranda</a></li><li><a href='your-link'><i aria-hidden='true' class='fa fa-flask'/>Sains</a></li><li><a href='https://editblogtema.blogspot.com/'><i aria-hidden='true' class='fa fa-globe'/>Teknologi</a></li><li><a href='your-link'><i aria-hidden='true' class='fa fa-phone'/>Contact</a></li><li><a href='https://editblogtema.blogspot.com/p/var-cathomehttpwww.html'><i aria-hidden='true' class='fa fa-sitemap'/>Daftar Isi:</a></li><li class='sorting-01 facebook'><a href='your-link'><i class='fa fa-facebook fa-lg'/><span class='inv'/></a></li><li class='sorting-02 twitter'><a href='your-link'><i class='fa fa-twitter fa-lg'/><span class='inv'/></a></li><li class='sorting-03 googleplus'><a href='your-link'><i class='fa fa-google-plus fa-lg'/><span class='inv'/></a></li><li class='sorting-06 rss-square'><a href='your-link'><i class='fa fa-rss-square fa-lg'/><span class='inv'/></a></li><li class='sorting-04 youtube'><a href='your-link'><i class='fa fa-youtube fa-lg'/><span class='inv'/></a></li></ul></nav>

Ganti semua link yang di sorot warna kuning terang diatas dengan link blog atau link yang anda kehendaki. Dan ganti juga Nama navigasi yang di sorot warna biru dengan nama yang di kehendaki,  jika sudah selesai SAVE.
 Menambahkan widget
Menambahkan widget dapat dilakukan seperti layaknya pada saat menambahkan widget ke dalam tema blogger bawaan. Opsi lanjutan juga bekerja secara default sehingga anda dapat mengganti warna font, warna link, warna header dst.

Jangan keliru: Walaupun gratis tema ini premium, sangat responsive dan mobile friendly.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

blog ini adalah blog demo dan dapat berubah bentuk, fungsi, pengalihan dll sewaktu waktu. Jika terdapat ketidaknyamanan kami mohon maaf

Copyright © Mobile Theme. All rights reserved.